Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka

Beriman,Berpendidikan dan Sejahtera

Wilayah Desa

PETA DESA TENJOLAYAR

PETA DESA TENJOLAYAR

Kondisi Geografis

Desa Tenjolayar adalah merupakan bagian dari wilayah administrasi Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka dengan luas wilayah 244,8495 hektar yang terdiri atas 4 Dusun, 8 RW dan 17 RT. Batas wilayah administrasi Desa Tenjolayar sebelah barat Kelurahan Simpeureum, sebelah utara Desa Manjeti, sebelah selatan Desa Candrajaya, dan sebelah timur Desa Cikalong dan Desa Padahanten. Sedangkan Jarak dari Desa Tenjolayar ke Ibu Kota Kecamatan 4,20 km dan lama jarak tempuh dengan kendaraan bermotor 0,15 jam, ke Ibu Kota Kabupaten 4,57  km dan lama jarak tempuh dengan kendaraan bermotor selama 0,20 jam,  ke Ibu Kota Provinsi 93,26 km dan lama jarak tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor selama 5 jam.

Secara geografis, Desa Tenjolayar adalah merupakan wilayah pergunungan/berbukit  dengan ketinggian 193 meter diatas permukaan laut yang terdiri dari persawahan dan perkebunan serta pemukiman dengan di suplay oleh 2 mata air yaitu mata air Cibonteng, mata air Cikalomberan serta di dukung pula oleh mudahnya air bawah tanah yang cukup mudah untuk didapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • SELAMAT DATANG DI DESA TENJOLAYAR


  • Desa ini merupakan anggota jaringan :